Android, Apple iOS atau Nokia?

Minggu lalu, saya pengen belajar programing buat mobile device. Cuman, pertanyaannya, mana yang mau saya pelajari? Android, Apple or Nokia? Untuk menentukan pilihan yang pas, saya mencoba mencari informasi tentang trend dari perkembangan user dari masing-masing OS tersebut. Nah, ini hasilnya.
Menarik memang untuk mencoba membandingkan ketiga operating system untuk mobile tersebut. Karena masing memiliki pangsa pasar dan keunikan sendiri. Thanks to my friend Arif dengan kopicoklatnya, saya memperoleh informasi kalau menurut 24/7Wallstreet, Nokia akan menjadi salah satu dari 10 brand yang hilang tahun 2012. Wow, raja handphone Indonesia itu nampaknya harus mengakui keunggulan smartphone lainnya ya. Jadi, mempelajari OS Nokia keluar dari pilihan saya.
Bagaimana dengan Android dan iOS? Kebetulan, saya nemu artikel ini. Dalam artikel tersebut Google Chief Android Andy Rubin menyatakan melalui twitternya, kalau 500 rb Android diaktivasi setiap hari. Itu sama saja dengan 1 juta perangkat Android setiap 1,5 hari atau perbulan 15 juta peralatan Android diaktivasi. Sementara iOS dalam artikel tersebut nampaknya kalah bersaing dengan Android.
Jadi, untuk sementara ini, di antara Android, Apple iOS, dan Nokia, saya nampaknya tertarik untuk mempelajari Android dulu deh.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

3 comments:

Haposan Silalahi said...

bagaimana caranya membuat website yang bagus dan dapat mengerti. kirim ke email. h4pos4n@gmail.com

Ada info said...

Android emang makin menggila sob, bukan hanya vendor sekelas Samsung sm Soner yg nanemin ni OS ke ponsel mereka, merk china pun udh banyak and mulai getol ikut main.. Salut bwt Android!

DSM city Slalom 2013 said...

Android dan IOS bos. dua platforn ini yang menurut saya paling mak nyus !