Bisnis Pulsa Tanpa Biaya Registrasi

Bisnis Pulsa nampaknya semakin marak akhir-akhir ini dan mulai merambah di dunia online. Dua bulan yang lalu, saya berpikir untuk mencoba bisnis pulsa sebagai pelengkap bisnis kursus online web yang sudah saya kelola selama ini. Beberapa pilihan langsung muncul dari hasil search. Yang mana yang saya ambil?

Yang pertama muncul dalam pilihan saya tentu saja adalah yang sangat marak akhir-akhir ini, sebut saja X (saya sebut demikian agar tidak ada yang tersinggung). Terus terang salah satu faktor pendorong kuat yang menentukan pilihan Saya adalah ikut sertanya salah satu tokoh agama yang saya anggap kompeten dalam bisnis islami di sana.

Saya berpikir, kalau beliau ikut, maka kemungkinan besar bisnis ini halal.

Ditambah lagi, di situsnya, X mencantumkan fatwa halal bisnis MLM dari MUI Bandung, otomatis, secara tidak sadar, saya mengasosiasikan bahwa fatwa tersebut ditujukan langsung pada bisnis pulsa X tersebut.

Terus terang, selama ini saya memang termasuk sangat berhati-hati dan cenderung takut dalam memilih bisnis online yang saya tekuni. Termasuk untuk kursus online juga saya hanya berani menggunakan skema bisnis yang menurut saya paling aman dari sisi hukum agama yaitu sistem reseller dan bukan MLM. Selain itu, saya juga selalu memperbaiki sales letter yang saya buat agar semaksimal mungkin menghindari unsur penipuan seperti mencantumkan dead line pembelian, batasan waktu pemberian bonus, dll.

Masukan dari rekan-rekan reseller yang perduli dengan masalah itu juga menjadi salah satu dasar bagi saya untuk selalu memperbaiki kursus online tersebut.

Nah, kembali ke laptop ... bisnis pulsa.

Seperti tadi sudah saya sampaikan, saya akhirnya mencoba membeli Starter pack X seharga 200 rb, namun sebelum melakukan aktivasi keanggotaan, saya chat sama teman saya dan menurut dia X masuk kategori subhat.

Karena penasaran, saya akhirnya searching lebih dalam lagi di google, dan nampaknya memang masih ada Pro Kontra tentang bisnis pulsa X tersebut. Yang bisa saya simpulkan dari berbagai diskusi dan membaca lebih detil fatwa MUI Bandung membuat saya mulai ragu, antara lain:

1. ternyata Fatwa MUI itu tidak ditujukan khusus untuk X seperti yang saya asumsikan sebelumnya, tetapi merupakan fatwa umum untuk bisnis MLM, dan
2. masih adanya biaya pendaftaran (untuk pembelian Starter Pack) senilai 200 rb.

Akhirnya, saya putuskan untuk menunda aktivasi, dan itu berlanjut sampai sekarang karena saya sendiri benar-benar ragu.

Beberapa minggu kemudian, saya kebetulan melihat iklan tentang bisnis pulsa yang gratis registrasi. Karena tertarik, saya langsung mengunjungi web sitenya.

Setelah membaca dan mempertimbangkan beberapa hari, akhirnya saya putuskan untuk mencoba melakukan pendaftaran dengan beberapa pertimbangan berikut:

  1. Bebas biaya pendaftaran
  2. Semua uang yang kita depositkan menjadi pulsa
  3. Harga pulsanya murah (sebenarnya hampir tidak ada bedanya dengan penyedia pulsa lainnya).
  4. Bisnis ini bisa dilakukan full online (Binis pulsa lain juga sebenarnya bisa, tetapi masih memerlukan aktivitas off line terutama untuk masalah kartu anggota).
Satu hal yang saya masih ragu adalah kelangsungan web sitenya, karena saya lihat belum terlalu lama. Tapi saya pikir, kalau hanya deposit beberapa puluh ribu resiko itu tidak terlalu besar dibandingkan bisnis pulsa yang lain, toh semuanya bisa menjadi pulsa. Ternyata kekhawatiran saya tidak beralasan, karena terbukti sampai sekarang masih berjalan dengan baik.

Ternyata benar ... setelah saya coba, sama sekali tidak ada biaya pendaftaran. Aktivasi dilakukan saat saya mengirimkan deposit pertama saya. Karena masih setengah yakin, saya baru berani deposit sekitar 50 rb saja. Alhamdulillah, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, membership saya sudah aktif. Semuanya bisa menjadi pulsa yang langsung saya gunakan untuk mengisi HP saya dulu dan terus berlanjut sampai sekarang.

Kelemahannya hanya satu, sejauh yang saya alami sampai sekarang, yaitu komisinya tidak langsung sebesar penyedia pulsa online yang lain karena memang hanya mengandalkan dari komisi transaksi pulsa (setiap ada pengisian pulsa dari downline, kita mendapat Rp. 50,-). Tapi saya pikir, gak pa pa lah, yang penting hati saya tenang. Paling tidak untuk mengisi pulsa sehari-hari, saya bisa dapatkan dengan harga lebih murah dibandingkan mengisi di counter pulsa.

Kalau Anda tertarik untuk mencoba bisnis pulsa ini, silahkan klik di sini, kalau semua berjalan lancar, besok juga Anda sudah bisa mulai jualan pulsa ke teman, saudara atau tetangga.

Cara saya agar tidak mengeluarkan modal tambahan di awal adalah seperti ini. Kita tidak perlu menyiapkan uang pendaftaran. Cukup menggunakan alokasi uang pulsa bulanan kita saja. Jika semula kita melakukan pembelian ke counter pulsa, sekarang kita alihkan menjadi deposit di pulsagram. Setelah lebih yakin, nantinya Anda bisa mulai deposit dengan nilai yang lebih besar untuk dijual pada orang lain.

Deposit ini bisa digunakan semuanya untuk mengisi pulsa ke HP kita atau orang lain. Harga pulsanya tentu saja lebih murah dibandingkan di counter. Plus, bisa kita gunakan juga untuk mengisi pulsa ke HP orang lain untuk jualan seperti di counter-counter pulsa secara manual.

Bagaimana keuntungannya?

Jika kita menjual manual langsung ke pelanggan, kita bisa mendapat penghasilan per transaksi yang lebih besar. Misalnya pulsa Simpati 10 rb, bisa kita beli dengan harga Rp. 10.350 dan bisa kita jual ke pelanggan seharga 11 rb - 12 rb. Lumayan lah, untung 1000 dari tiap transaksi.

Keuntungan lain bisa kita dapatkan dengan memiliki downline. Setiap transaksi pengisian pulsa oleh downline, kita akan mendapat Rp. 50, sampai downline 10 tingkat di bawah kita.

Untuk detilnya, silahkan review web site bisnis pulsa tanpa biaya registrasi ini.

NB: Tulisan ini bukan ditujukan untuk memberikan penilaian halal atau haram terhadap bisnis pulsa, karena saya belum memiliki kapabilitas untuk melakukan hal tersebut. Apa yang saya tulis murni sebatas pengetahuan dan keyakinan saya saja.

Mudah-mudahan bermanfaat.
Salam hangat.



BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

39 comments:

Anonymous said...

Jalan hidup manusia berbeda-beda pilihan. Ketika anda atau seseorang menjelek-jelekan bisnis DBS karena ketidaksukaan anda, sebaliknya anjuran anda untuk mengajak user atau orang lain mengikuti program marketing yang anda tawarkan bisa dijelek-jelekan lagi orang lain. Bertindak cerdas, jangan mencela, toh setiap orang mempunyai pilihannya masing-masing. Jadi jalanilah hidup anda dan jalanilah hidup saya tanpa mencela. terimakasih....! (ga enak ya...kita mencela bisnis orang lain, eh orang lain juga mencela bisnis kita sendiri) ^_^. klo kita mau maju, hargailah pilihan orang lain.

Anonymous said...

aduh itu pulsagram.com belagu amat, modal perusahaan kecil gitu (ga tau perusahaan, ga tau perorangan pemiliknya), eh bisanya cuma menjelek-jelekan bisnis pulsa lain (DBS). omzet pendapatan DBS setiap bulannya sekarang sudah mencapai 30 milyar/bulan, halal menurut MUI, dengan jumlah member sudah mencapai 3,5 jt member. jangan iri loh, sampai menjelek-jelekan DBS segala. DBS lebih maju karena sistem yang dianut sangat menguntungkan semua pihak.

adhipraz said...

Terimakasih atas masukannya Anonymous (begi pengunjung lain, mohon kalau memberikan masukan jangan gunakan anonymous. Kita biasakan diri kita lebih bertanggungjawab atas apa yang kita sampaikan di internet).
Mohon maaf jika dalam tulisan saya di atas terkesan menjelek-jelekkan DBS.
Sebagaimana sudah saya tulis di bagian akhir, saya tidak memiliki kepabilitas untuk menilai DBS itu jelek atau bagus (halal atau haram), saya menceritakan pengalaman saya yang akhirnya ragu-ragu dan lebih memilih yg aman menurut pendapat saya.
Mohon jika berkenan, berikan masukan lebih spesifik, kalimat mana yg menjelek-jelekkan, nanti saya coba perbaiki agar tidak terkesan demikian.
Saya sendiri kurang suka menjelek-jelekkan orang lain karena itu tidak boleh dilakukan. Dan Saya juga yakin setiap orang memiliki pendapat masing-masing.
Salam hangat.

Nash said...

Setuju.....
dari comment nya keliatan siapa yang menjelek-jelek kan.
Trus g berani letak nama lagi..
Hehehehe...

Klo orang menceritakan kenyataan jalan nya ya terima aja.
dan kalo bisnis anda sudah OK seharus nya anda BERSYUKUR jangan MENCELA....

Nash said...

Mari kita bedakan.

Pada umum nya DBS itu produk utamanya adalah DOWNLINE. Pulsa hanya menjadi iming2 belaka.

Pulsagram produknya real PULSA ELEKTRIK. Downline tu cuma untuk memperoleh bonus.

Jelaskan....

Iwan Sulaeman said...

Hidup itu memang butuh makan jadi makanlah makanan yang sumbernya dari yang HALAL agar dia bisa mengalir didalam darah dan memberi kekuatan untuk KITA dan KELUARGA KITA. mencari sumber makanan/RIZKI pun harus dipilah pilih, jangan asal pilih. melihat untung didepan mata begitu besar dan tergiur untuk bergabung tanpa dipikir dengan akal sehat dan cerdas maka insya allah ANDA akan TERJERUMUS dan termasuk temannya SYAITON. Jadi saran saya jika ANDA ingin mendapatkan RIZQY yang benar2 FAIR dan HALAL gabung saja di PULSAGRAM.COM....DIJAMIN 1000%

Sua Betria Dhani said...

Aslm mas Adhi, makasih atas infonya. Tentang DBS tak usah dipermasalahkan. Kalau orang bilang Pulsagram modal kecil, ga masalah, yang penting HALAL "The Real Bussiness".
o ya mas adhi, saya barusan sudah daftar di pulsagram jadi downlinenya mas Adie (WJ7366).
Kalau ada info terbaru kabari saya ya
Terima kasih
Salam hangat

adhipraz said...

Terimakasih semua atas masukannya. Mohon terus berikan masukan untuk perbaikan ke depannya.
@Sua Betria Dhani: Thanks ya sudah bersedia menjadi downline saya, saya cek barusan membershipnya sudah aktif. Saya juga sempat lihat-lihat sebentar ke blog kamu, tulisannya bagus dan memberikan inspirasi buat saya.
Salam hangat & Selamat berbisnis pulsa.

Anonymous said...

TO DE POIN AJA YAH... Q JUGA ANTI DBS... TERSERAH OTANG BILANG APA??? DBS, DAN MLM LAIN.... NO WE...

WAHYUDIN said...

setuju mas, saya juga masih ragu dengan bisnis pulsagram.com karena setiap saya bertanya via online YM pasti ga dijawab, kenapa ya??? apa karena mereka ga tau atau apa. Ada pertanyaan nech mas, coba mas liat brosur pendaftaran yang formatnya pdf. untuk aktivasi ada dua format, yang bener yang mana, tapi tidak dijawab oleh YM nya padahal awalnya dia jawab. Mohon pencerahannya. bisa email ke cirebonforum@yahoo.co.id or ke web aku, tq

adhipraz said...

Thanks masukannya.

@Wahyudin: Kalau saya pernah coba YM dijawab tapi menurut saya belum tuntas. SMS ke HP tidak dijawab. Misalnya ketika saya menemukan perbedaan antara data downline di web reporting dan di Web replika. Dari sini bisa saya simpulkan bahwa layanan mereka masih kurang profesional, sama dengan websitenya yang menurut saya kurang optimal. Berfungsi tapi kurang ok menurut pendapat saya.

Kalau dari sisi operasional sehari2, seperti aktivasi member, deposit pulsa dan pengisian pulsa, sampai saat ini tidak ada masalah.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

Salam hangat.

vicky said...

wah mantap... jadi pengen jualan pulsa nih... hehehe

salam hangat juga...

Anonymous said...

DBS gak usah dijelek-jelekkan, karena dah amat jelek banget (bisnis ala Yahudi). Mengutamakan cari downline (bisnis bajingan). Kalo focusnya sama produk sih masih mendingan. Halal haram bukan hak MUI, makanya jangan digubris. pokoknya MLM jenis apaun gue gak suka tapi kalo ML gue doyan.

adhipraz said...

@vicky: Sok atuh mas vicky :)
@Anonymous: Thanks commentnya, mohon lain kali jangan gunakan kata-kata yang kurang sopan seperti kata "bajingan" ya.
Salam hangat.

www.obenk.wapdale.com said...

Bos mlm gak identik harus cari downline, coba dah kunjungi http://www.obenk.wapdale.com disitu banyak direkomendasikan bisnis-bisnis mlm gak rekrut tetap dapat pasif income. Untuk dbs memang sama dengan vnet, lancar penghasilan bagi para leader saja, gak dapat member ya gak dapat duit. Salam hangat aja semuanya

Bugs said...

kayaknya menarik, sebelumnya saya jual pulsa offline, tapi 3 hari belakangan ini gak bisa jualan, jadi cari upline baru aja

Jaringan Distributor Pulsa Elektrik All Operator said...

ya mungkin da yang mo coba di jaringan distributor pulsa elektrik all operator. coba dirasakan... sy juga dulu perna ikut pulsagram tapi ga lama hanya 1 bulanan lah... coba di link ini. http://zakycom.blogspot.com/2010/03/harga-pulsa-elektrik.html

hosting uLimited Gratis said...

thanks gan atas infonya ijin ketkp ya
:d

M. Ichwan said...

Mungkin saya bisa mencobanya , tapi gak langsung, cari tau dlu...

Man said...

Saya bukan Ustad atau Kiai yg paham soal halal dan haram, Tapi kalo saya liat di DBS yg jelas-jelas mony game apa itu bukan haram? mungkin halal disni kalo...si membernya ikhlas ngasih duit registrasi, ikhlas kalo gak dapet satupun downline. Tapi rayuan MLM ini memamang cukup menyedot perhatian yg pada akhirnya mereka ikut gabung tapi ampe saat ini blom dapet downline juga. Salah satu korbannya adalah saya, susah sekali cari downline karna harus bayar dan saya merasa didzolimi oleh DBS.
Beda dengan viral marketing : daftar gratis, pulsa murah daripada counter, cari downline gampang, dapet komisi dari tiap trx downline, gak ada yg dirugikan sama sekali. viral atau MLm member paling atas pasti lebih untung tapi di viral gak ada tu yg satu orangpun dirugiin justru di MLM banyak yg jadi korban karna lahan cari downline sudah sempit. di viral mesti lahan cari dowline dah sempit tetep gk rugi bahkan untung dapet harga murah palagi dijual lebih untung lagi.

Fajar157 said...

menurutku pulsagram bagus koq.. gak rugi ikut ginian... dulu pernah salah cara daftarnya... tapi kemudian ditanggapi dengan serius oleh customer servicenya...

saya sangat senang walaupun biaya reg gratis, tapi dilayanin dengan ramah dan kesabaran dari pulsagram...

ariks said...

saya tertarik dengan penawarannya ; tapi terus terang ragu pada semuanya, karena terlihat seperti perang antar pembisnis online. jadi bingung mana yang harus di pilih, karena saya butuh penghasilan, tolong pencerahan admin. trims

Adhi said...

Saran saya coba aja pelajari dulu masing-masing mas. Perbedaan pendapat seperti ini memang sangat wajar terjadi, karena prinsip dan cara berpikir tiap orang memang berbeda2. Tetapi kalau ingin yang tanpa registrasi, kebetulan saya baru tahu di pulsagram, dan sudah mencobanya sendiri. Mungkin ada juga provider yang lainnya.
Mudah-mudahan bermanfaat.
Salam hangat.

PULSAKU said...

Menurut saya, usaha yg bisa memberikan manfaat bagi orang lain, itu bagus.
Manfaat yg positip tentunya.
Seperti usaha yg saya rintis dari NOL. Sekarang bisa menambah penghasilan bagi lebih dr 6000 member. Memang Member saya baru sedikit, Tapi sy bersukur, mrk bisa menggunakan keuntungannya untuk beli kebutuhan pokok.

dedung said...

hati-hati mas ...PULSAGRAM ini termasuk PENGEMPLANG UANG ANDA...saya ikut PULSAGRAM ini dan id saya sudah didelete, tetapi deposit saya tidak bisa dikeluarkan...ini baru satu orang..kalo 1000 orang ???? SAMA DONG SEPERTI GAYUS....

yusuf said...

nah nih baru hebat, dengan adanya internet, sosial network : fb,tw, dkk. kita bisa sharing pengalaman, hitung2 kita bisa kenalan, ya gak mas adhipras, aku salut ma anda

Anonymous said...

coba dl gan

dewi said...

masih aktif di pulsagram mas adhie? mo ikutan coba ni. :D

adhipraz said...

Masih bu dewi :). Silakan aja dicoba, nothing to lose.
Salam hangat.

Uka said...

Ikut nimbrung nih..
Iya bener nih, itu mah lebih ke DBS.

Maju teruslah bisnis pulsa...

fatimah said...

Afwan mas adhi saya udah daftar di pulsagram.com mohon bantuannya, terima kasih

adhipraz said...

Ok. Kalau ada kesulitan kontak saya aja :)

Eka / ID CN053751 said...

saya member pulsagram dan sudah mempunyai downline di level 1 dan leve 2. Transaksi dari level 1 masih bisa dilihat tapi transaksi level 2 tidak bisa dilihat sehingga saya tidak bisa hitung bonus. Semoga ada perbaikan sistem.

Anonymous said...

sebaiknya yang lebih anda-anda fokuskan perbincangan anda tentang bisnis ini adalah yang benar2 nyata haramnya yaitu togel,game judi,kasino yang ada diindonesia yg dilakukan secara online dan yang sejenisnya..tahu kah anda bahwa saya belom pernah menemukan perbincangan haramnya bisnis online ini dan sepertinya bisnis ini 'duduk manis sambil minum kopi susu' sehingga sampai sekarang semakin berkembang dan berkembang...sekarang saya mau tanya,"Siapakah diantara anda-anda yang berani dan tegas mengatakan bahwa bisnis online tersebut HARAM"

gudang pulsa murah said...

gak ada yang sempurna semua pasti ada kekurangan,palagi harga yang diatas wajar susah nyari downline mw diecer kalah harga ama tetangga sebelah ,ya dimakan sendiri akhirnya jadi males nambah deposit. Sekarang dah nemu yang cocok harga bersahabat gak perlu bonus2an yang gak mungkin kebagian.Yang penting kan jualan lancar dapat downline gak susah.transaksi lancar,yang mw gabung daftar aja di blog saya Gudang Pulsa blog gratisan yang penting gak terlantar gak bingung lihat harga terbaru.trim's

emon said...

ijin gabung mas..kayaknya lumayan nih,hehe..mohon bimbingannya

Anonymous said...

Ta?bgmn perkembgn plzgramnya mas!

CaraJadiAgenPulsaElektrik said...


Info yang bagus buat ane n bermanfaat.Thanks
Oh ya sekalian numpang link ni gan...mohon jangan dihapus ya gan...

Ini Link-nya :

Bisnis Pulsa Murah
Harga Pulsa Murah
Dealer Pulsa Murah
Agen Pulsa Murah
Cara bisnis Pulsa
Cara menjadi agen pulsa
tips bisnis pulsa
Distributor Pulsa Murah
Pulsa elektrik Murah
Pulsa All Operator Murah
Usaha Jual Pulsa
Bisnis Sampingan
Memulai usaha Jual Pulsa
Cara Jual Pulsa
Cara Berbisnis Pulsa
Dealer Pulsa Elektronik Murah
Agen Pulsa termurah
Dealer Pulsa Paling Murah
Cara Menjual Pulsa

inayatul maghfirah said...

usaha pulsa maju terus dan semakin berkah :-)