Pilih Formula Bisnis atau Uang Panas?

Setelah sebelumnya mencoba menjadi reseller Formula bisnis (anda bisa lihat artikel lain tentang return pendapatan saya sebesar 275% dalam 15 hari di sini), saya meneruskan petualangan saya dengan membeli e-book dari salah satu bisnis online yang saat ini sedang marak juga yaitu Uang Panas. Nah, apa bedanya antara kedua e-book tersebut? Saya akan share di sini untuk membantu anda memilih salah satu atau kalau perlu, keduanya sekaligus.

Sampai saat ini, saya sudah menjalankan bisnis yang dianjurkan formula bisnis selama 1,5 bulan. Di saat yang sama saya juga mencoba menjadi reseller kedua produk tersebut.


Nah, untuk membantu anda, berdasarkan pengalaman tersebut, Saya akan sampaikan perbedaan antara Formula Bisnis dan Uang panas berdasarkan kategori-kategori berikut ini:

Isi E-book
Meskipun sama-sama membahas mengenai bagaimana melakukan bisnis internet, namun Formula Bisnis dan Uang Panas memiliki tujuan dan cara yang berbeda.

Formula Bisnis adalah e-book mengenai cara membangun bisnis anda sendiri yaitu bagaimana pengalaman Pak Joko Susilo memperoleh penghasilan ratusan juta/bln dengan memiliki bisnis internet sendiri. Di e-book tersebut diajarkan cara untuk membuat produk sendiri (terutama e-book) dan bagaimana memasarkannya melalui sistem reseller.

Berbeda dengan Formula Bisnis, dalam e-book Uang Panas, Mas Haryo (saya sengaja menyebutkan namanya dengan Mas karena memang dia masih muda) menulis tentang pengalamannya memperoleh uang di internet terutama dengan menjual produk orang lain. Umumnya adalah melalui program-program PPC dan melalui sistem reseller.

Dengan kata lain, Formula Bisnis mengajarkan kita cara memperoleh uang di internet dengan membangun bisnis kita sendiri dengan membuat produk spesifik milik kita, sedangkan Uang Panas mengajarkan cara mencari uang di internet dengan menjadi resellernya.

Potensi Pendapatan
Dari sisi peluang untuk sukses menjalankannya, menurut saya sama. Banyak orang yang sukses juga dengan menjadi reseller (salah satunya Cosa Aranda) dan ada juga yang sukses meraup ratusan juta/bln dengan memiliki produk sendiri.

Saran saya, sesuaikan dengan style dan keinginan anda. Pengalaman saya sendiri, setelah menjalankan selama 1 bulan menunjukkan bahwa memiliki bisnis sendiri ternyat menghasilkan pendapatan sekitar 4-5 x dari menjadi reseller.

Tapi sekali lagi saya sampaikan, bahwa memiliki produk sendiri berarti anda harus siap untuk membuat sendiri produk anda, memberikan service yang baik pada pelanggan dan menangani complain. Hal ini tentu saja tidak akan anda alami jika menjadi reseller produk milik orang lain.

Potensi pendapatan menjadi reseller
Pengalaman saya menjadi reseller keduanya selama sebulan ini, ternyata e-book Formula bisnis memiliki performa lebih baik. Tapi jangan buru-buru memilih dulu, saya akan bahas dari beberapa dimensi yang lainnya.

Harga
Saat saya menjadi member, saya harus membayar 200 rb untuk formula bisnis dan 120 rb untuk uang panas. Jadi dari sisi harga, anda mungkin akan memilih uang panas. namun perlu anda pertimbangkan juga, bahwa semakin mahal sebuah produk, maka komisi yang akan anda terima juga akan makin besar untuk setiap transaksinya.

Lama Berdiri
Jika dilihat di whois.net, Formulabisnis.com sudah berdiri sejak Desember 2001, sedangkan uangpanas.com baru mulai sejak Feb 2008. Jadi, formulabisnis sudah lebih stabil. Ini juga perlu anda pertimbangkan saat menentukan pilihan anda jika anda menjadi reseller. Umumnya, semakin lama suatu bisnis, maka semakin baik bagi kita untuk menjadi resellernya, karena sudah terbukti stabil.

Popularitas
Saat saya tulis artikel ini, jumlah link formulabisnis.com di google 5,7 juta vs 176 rb yang dimiliki uangpanas.com.

Saya pikir Pagerank dan alexa ranknya juga akan memiliki karakteristik yang sama. Silahkan anda cek sendiri.

Nah, dari penjelasan beberapa kategori dimensi tersebut, mudah-mudahan pengalaman saya tadi bisa membantu anda untuk memutuskan mana yang lebih cocok untuk diri anda.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa akses ke web site masing-masing di Formula Bisnis dan Uang Panas.

Salam hangat.

Adhi Prasetio.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

5 comments:

Fortune Park Hotels Ltd said...

For those who thought that Google has the monopoly as far as search engines are concerned, well, think again. Though Google is still at the top, it has started receiving competition from various quarters albeit at a smaller scale. Alexa is one search engine that was thought to give some competition to Google in some quarters of the world. On the lines of Alexa and Google Trends, Complete, Inc has come up with Snapshot. Snapshot is thought to be much more accurate then Alexa but there are certain limitations that might thwart the popularity of Snapshot. Firstly, in Snapshot one can compare only three sites. Secondly, sites with less that 10000 uniques are excluded and thirdly, this is available only for the US audience. These three limitations still keep Google the favorite followed by Alexa.

ociem said...

Baiknya yang mana formula apa uang panas, yang bener2 hasilnya dahsyat. kalau harus dua2nya mah atuh bingung kang..

adhipraz said...

Kang, punten bukan ngajarin ya :).
Saya sendiri masih dalam taraf belajar dan belum dapet juga tuh "uang besar" yang saya inginkan :). Saat saya menulis ini baru sekitar 1,5-2 jutaan / bln aja.
Menurut saya, pilihannya sangat tergantung dari keinginan kita masing-masing. Kenapa?
Karena kalau kita seneng, maka meskipun di awal terasa seret, tapi kita akan keukeuh jalanin terus, lha wong seneng. Bayangin, kaya ngerjain hobi aja deh.
Dari pengalaman saya dan beberapa tulisan dari yang udah sukses, bisnis internet ini sama juga dengan bisnis offline, kang.
Tidak bisa semalam jadi "uang besar" secara ajaib. It takes time.
Nah, katanya juga, kabanyakan orang udah putus asa duluan.
Jadi, kembali ke pertanyaan tadi, pilih mana? Reseller atau produk sendiri?
Dari apa yang sudah saya baca, keduanya memiliki peluang yang sama untuk menghasilkan "uang besar" ko.
Contoh di Indonesia, untuk reseller/publisher yang udah menghasilkan uang dalam jumlah memadai adalah Cosa Aranda, sedangkan yang punya produk sendiri adalah Joko Susilo, anne ahira, dll.
Saran saya, pilih aja yang akang sukai, tentukan tujuan (definisikan dengan jelas "uang besar" tadi) dan kerjain dengan tekun.
Sisanya biarkan "semesta" yang nentuin. (emang the secret, hahaha).

Good luck, mudah-mudahan bermanfaat.
Salam hangat.
Dari yng masih terus belajar juga.

Cuma10000.Com said...

waah keren! mampir dimari juga gan! http://www.cuma10000.com/
masih anget, saya sendiri pengelolanya.

belajar buat web said...

kayaknya seh lebih bagus formulabisnis.com, soalnya udah lebih berpengalaman dan blognya pak joko juga lebih terupdate.