Kuat Arus USB untuk Men-charge Mouse Wireless

Saya barusan beli wireless mouse dan kebetulan sudah dilengkapi dengan charger USB. Sayangnya, seperti buatan china lainnya, lack of documentation. Jadi saya tidak tahu harus berapa jam melakukan charging di awal. Gimana cara menghitungnya ya?

Saya hanya punya informasi kapasitas baterenya adalah 2x1000 mAH. Yang saya belum tahu adalah kuat arus yang bisa dihasilna oleh USB laptop saya. Setelah cari-cari beberapa saat saya menemukan bahwa kuat arus yang bisa dihasilkan USB adalah 100 - 500 mA.

Dari sana akhirnya saya perkirakan kalau total waktu yang dibutuhkan untuk charging awal adalah sekitar 20 jam. Dari mana? Yah perhitungan gampang aja, kapasitas batere total mouse saya 2000 mAH, dibagi minimum arus USB sebesar 100 mA. Ketemunya kan 20 jam.
Salam hangat.
Mudah-mudahan bener dan bermanfaat.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

No comments: