Hati-hati Pakai Facebook

Barusan baca di detik tentang meningkatnya cyber crime menggunakan account facebook.

Fenomena Facebook memang sangat dahsyat. Apalagi mengingat kita sangat senang bersosialisasi dan menunjukkan jati diri kita. Kalau saya cek di alexa hari ini, Facebook bahkan menempati peringkat pertama sebagai situs yang paling banyak diakses dari Indonesia, Ketenaran situs ini bahkan sudah melebihi google.co.id.
Namun demikian, Anda harus tetap berhati-hati dalam menyimpan data di Facebook. Mengapa?
Karena data yang ada di Facebook seperti juga yang ada di berbagai situs internet tidak sepenuhnya aman dari jarahan tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.
Salah satu bentuk kejahatan yang marak terjadi adalah permintaan sumabngan atau bantuan menggunakan akun facebook kita yang ditujukan pada teman-teman yang ada di daftar friend kita.
Nampaknya di Amerika juga FBI dibuat pusing dengan banyaknya kasus ini.
Jadi, jangan sembarangan menaruh data, tanggal lahir, foto atau apapun yang bersifat personal di Facebook. Karena data-data tersebut bisa saja digunakan untuk mencari password, user id, dan bahkan membahayakan orang-orang yang kita sayangi. Bayangkan saja, orang bisa dengan mudah mencari anak kita di sekolah dari foto yang kita pajang di Facebook, terutama jika akun kita berhasil dibajak orang.
Anda juga perlu berhati-hati saat menyetujui seseorang sebagai teman, karena pada saat menjadi teman, maka data kita jelas terekspos ke teman-teman kita dengan sangat transparan.
Selamat ber facebook, dan tetap berhati-hati ya...
Salam hangat.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2009/10/04/102511/1214749/398/lonjakan-serangan-cyber-facebook-cemaskan-fbi

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

No comments: