Laptop atau NetTop?

Beberapa minggu lalu, saya melihat pameran computer di Braga. Kali ini yang menjadi perhatian saya adalah perkembangan laptop mini. Yang saya maksud dengan laptop mini adalah laptop dengan ukuran layar 7 inchi.

Beberapa produsen yang mengeluarkan seri laptop ini adalah Asus dengan eee pcnya, zyrex, axio, dan beberapa produk lainnya dengan brand baru.

Kebetulan saya baru baca beberapa hari lalu bahwa laptop mini tersebut dimasukkan dalam kategori NetTop. Apa pula nih NetTop. NetTop artinya adalah di atas net alias internet.


Kalau laptop artinya di atas pangkuan (lap), nah NetTop ini adalah gadget yang di desain untuk koneksi ke internet. Baik dari segi konektivitas maupun software yang diusung di desain bagi para netter yang sifatnya mobile dan butuh konektivitas di manapun. Netop tersebut umumnya sudah dilengkapi wifi yang merupakan perlengkapan standar buat para netter buat nyari koneksi gratisan, kan?

Buat saya ada hal lain yang sangat menarik dari para netop tersebut. Yaitu kenyataan bahwa untuk menekan harga, hardware mereka umumnya sudah kompatibel dengan linux.

Hasilnya, selain harganya yang sangat terjangkau, antara 3-5 juta kita juga bisa merasakan linux di netop tersebut. Jujur saja saya lagi ngebet pengen nyoba ubuntu linux yang memiliki tampilan grafis sangat menarik terutama di efek desktopnya. Lihat aja di youtube, asik-asik tuh. Efek aero di Windows vista aja menurut saya kalah jauh.

Jadi kita tunggu saja karena harga NetTop ini kayanya akan makin terjangkau ke depannya.

Salam hangat.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

No comments: