Kelas Kilat Bikin Web Site

Setelah berkutat beberapa hari bikin materi dan coding PHP akhirnya selesai juga materi baru buat kursus-online. Judulnya Kelas Kilat Bikin Guest Book Hanya Dalam Waktu 1 Jam.

Ternyata coding lagi mengasyikkan juga. Setelah selama ini fokus ngurusin marketing kursus-online.com, rasanya bagus juga sekali-kali coding PHP lagi. Susahnya, kalau sudah mulai coding suka lupa waktu. Tadi malem aja sampe jam 12 malem baru tidur. Ugh....

Tapi akhirnya kelar juga. Siang ini udah launch. Lega rasanya.

Awal mulanya sederhana. Pengen bantuin memperjelas pemahaman tentang HTML, PHP dan MySQL untuk peserta. Sebenarnya di materi Peta Rahasia dan Video tutorial sudah dibahas. Cuman rasanya ada jembatan yang kurang. Saya ingin peserta bisa merasakan bikin script berbasis HTML, PHP dan MySQL tanpa harus belajar dulu semua. Pikir-pikir, cari script yang sederhana, pilihan jatuh ke Guest Book.

Sebenarnya saya tadinya pengen bikin dalam format e-book saja agar lebih cepat, tapi rasanya peserta akan lebih senang kalau dibikin dalam format kelas online yang interaktif seperti kelas-kelas HTML, PHP dan MySQL yang udah ada. Akhirnya walaupun tahu akan lebih sulit saya putuskan untuk membuatnya dalam format kelas online.

Karena ini kelas kilat, maka saya pilihkan beberapa materi inti saja yang benar-benar berhubungan dengan pembuatan Guest Book itu. Jadi sebenarnya saya hanya memilih dan menggabungkan materi dari kelas yang sudah ada dengan beberapa penyesuaian konten materi.
Konsepnya, ngapain harus belajar semua kalau dengan beberapa materi inti saja sudah bisa membawa pemahaman yang baik tentang cara mendevelop sebuah script.

Syukurlah, meskipun ada beberapa kendala di awal seperti integrasi antar kelas HTML, PHP dan MySQL, terus penyesuaian materi dengan proyek Guest Book, akhirnya testing siang ini semua udah smooth.

Mudah-mudahan materi baru ini bermanfaat buat banyak orang yang pengen belajar bikin web site, seperti materi-materi sebelumnya.

Salam hangat.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

No comments: