Telkomsel Flash

Telkomsel Flash yang sudah saya gunakan sebagai pengganti IM2 Broom saya mulai bermasalah. Sebelumnya saya berganti ke Telkomsel Flash ke IM2 Broom karena saya sulit login dari IM2 Broom. Masalah apa yang saya alami sekarang?

Apakah memang kebiasaan operator data seluler yah? Setiap kali udah banyak pelanggannya terus jadi susah login. Bayangkan saja, salah satu alasan utama dulu saya berpindah ke Telkomsel Flash karena IM2 Broom sulit login.

Ternyata sekarang saya mengalami kejadian yang sama. Sudah hampir seminggu ini Telkomsel Flash saya susah login. Saya perlu sekitar 10 kali usaha login sebelum berhasil login ke akun Flash saya.
Lha, kan ini sama persis dengan yang saya alami dengan IM2 Broom.
Sayang sekali, ya, padahal Telkomsel Flash kan Pasca Bayar, mustinya layanannya lebih baik dibandingkan Broom.
Padahal Broom saya udah terlanjur saya pensiunkan, sehingga saya tidak bisa mencoba kembali lagi ke Broom untuk perbandingan performance Flash vs Broom.
Ditambah lagi koneksi Speedy juga lagi putus-putus terus. Ugh, padahal rencana cuti ini pengennya menyelesaikan http://online-course.us/ kayanya harus sedikit terhambat gara-gara koneksi Internet nih.
Sekarang saya hanya bisa berharap, mudah-mudahan Telkomsel Flash bisa segera mengatasi masalah ini.
Ada yang mengalami masalah sama?

Salam hangat.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

11 comments:

Anonymous said...

iya tuh oooom... cape banget pake flash! kalo dapet jaringan, paling juga cuma dapet gprs doank (yg bw donlot'nya cuma 5kbps...

sakit ati amat om

adhipraz said...

Kebetulan kita punya pengalaman yang sama ya...
Tapi ternyata setelah saya amati lebih jauh, lokasi sangat berpengaruh untuk kinerja akses radio seperti Flash dan Broom. Setelah saya coba di daerah Gasibu dan Cicadas, ternyata di sana login gampang banget.
Liyeur.....
Salam hangat.

Anonymous said...

Ti bdg oge nya, om...
Saya jg mo nyari internetan mobile, tp masih bingung antara broom ama flash, soalnya ada yg bilang flash bagus, trus ada yg bilang jg broom bagus. Kalo menurut om lebih recommend yg mana?

adhipraz said...

Kalau saya mah ga akan recommend, karena sekali lagi itu tergantung sama lokasi. Saran saya mah, coba aja pinjem punya temen dan bandingin di rumah Akang. Cuman perasaan saya mah, Flash masih lebih baik dikit lah paling ndak dari coveragenya. Lha, buktinya saya masih bertahan pake tuh. Kitu wae nyak Kang. Mudah-mudahan bermanfaat.

Pulsa Termurah said...

Kayaknya Flash dipengaruhi ama site dan crowd

adhipraz said...

Pastinya... dan menurut saya, itu berlaku untuk semua kartu tidak hanya Flash. Kapasitas site kan terbatas, jadi makin banyak pengguna (crowd) sebuah site, maka makin buruk juga performancenya... Itu yang saya maksud dengan lokasi. Setiap lokasi di cover oleh site tertentu dan jumlah pelanggan pada site tersebut sangat mempengaruhi kecepatan akses internetnya.

bemybenz said...

Jakarta -
IndosatM2 mengakui adanya masalah pada jaringan 3G. Kapasitas yang ada ternyata sudah tak sanggup lagi menahan laju pemakaian layanan data.

"Kami sudah berupaya menambah kapasitas dengan membangun BTS baru. Namun itu tak banyak membantu, karena masalah sebenarnya ada di pipanya," kata Corporate Secretary IM2, Andri Aslan, kepada detikINET, Senin (23/2/2009).

Pipa yang dimaksud Andri ialah frekuensi 3G. Dengan 5 Mhz yang dimiliki Indosat, kata dia, itu sudah tak cukup untuk melayani kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Saat ini pelanggan modem 3G Indosat telah mencapai 300 ribu.

Indosat sendiri, katanya, telah memohon pada pemerintah agar bisa mendapat lisensi murah. Terlebih karena desakan pelanggan atas kualitas layanan. Menurut Andri, dengan penambahan frekuensi 5 MHz lagi untuk 3G bisa meningkatkan kapasitas jaringan pelanggan hingga 5 kali lipat dari yang ada sekarangan.

"Bagaimana internet bisa murah kalau harga lisensi masih mahal (Rp 160 miliar). Ini tidak sesuai dengan rencana kami menawarkan akses internet tanpa batas dengan harga murah," lanjut Andri.

Ia sendiri tak memungkiri bahwa IM2 masih terus berjualan modem datacard meski jaringan tengah bermasalah. "Di beberapa daerah masih ada yang memungkinkan untuk akses. Namun tidak di daerah padat," jelas Andri.

Perihal banyaknya keluhan yang masuk ke email redaksi@detikinet.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , Andri sendiri mengaku harus mempelajari masalahnya satu-persatu. "Kita harus tahu dulu secara spesifik baru akan kami sanggah," demikian ia menandaskan.


Om ini artikel yg ku baca di sebuah website. Saya juga pake IM2 kadang2 gag bs connect.

Anonymous said...

saya pensiunkan flash..karena di cijerah bdg nggak dapet sinyal...

Wandi Setiawan said...

emang gimana tempat nya... di tempat ku yang dulu flash ga ada masalah. hsdpa nya juga ok! tp sekarang malah gprs nya doang yang kena... sekarang malah pake m3 lebih bagus sinyalnya.. 3g nya dapet... untuk telkomsel tulung dong pelayananya di tingkatkan lagi untuk daerah yang agak terpencil... biar aku ga jd putusin kontak nya... habis nya percuma ga bisa di pake. tp bulanan nya harus tetep bayar, kumaha ieu teh... ah aink mah kacau....... heuheu

newjon said...

baru beli modem flash e169.pake kartu simpati,dpt gratis 300MB selama 3 bln.. coba di surabaya pusat (kayoon) dan selatan (bunderan waru).signal dpt HSDPA kdang ganti WCDMA.ga perna ada mslah login, lancar2 saja buat browsing biasa.
wkt coba di balikpapan (perum balikpapan baru) dpt WCDMA, stabil.tar mau coba di jakarta

ini karena baru ato TFlash uda berbenah ya?
skr bingung mau daftar unlimited ato gak. soalnya search2, testimoni flash n broom kira2 82.4% pelanggan kecewa.
ada saran?

amungdoc said...

Ikutan share, gw tinggal di Cilegon – Banten, tp bukan di pusat kotanya.
Gw pake telkomsel flash paket basic 125rb. 4 hari pake, klo donlot dpt 10-30 KB/s. Normal ga ya?
30 KB/s = 30×8 bit = 240 kbps kan? Kayaknya lumayan ya?
Sori gw ga ngerti bgt itung2an kyk gt.
Klo pake speedtest.net gw dpt angka 0.24 MB/s donlot, n upload 0.11 MB/s. Mudah2an seterusnya ga lemot kyk bnyk tmn2 yg kecewa abiz..
Gw pilih telkomsel flash krn gw cek sinyal 3G via HP jadul gw LG KU250 yg gw jadiin bwt modem, telkomsel dpt yg terbaik plus-minus 3-4 bar sinyal. Klo Indosat 0-1 bar sinyal, XL ga dpt. Kayak kpaksa ya ambil telkomsel flash.
Hari ini gw dpt donlot 244 kbps, uplot 106 kbps. Ini screen shotnya :
http://www.speedtest.net/result/548432212.png

Mulai pendaftaran telkomsel flash, gw bilang ga ribet. Kebetulan gw dtg k grapari telkomsel sekitar jam 8.00 kurang dikit lah, krn gw rencananya k kantor gw abis daftar telkomsel flash dl. tp kantor graparinya blm buka. gw tny ma org yg sedang cleaning d kantor itu katanya buka grapari jam 8.30. Lumayan jg nunggu 30 menitan, tp emang udah niat bgt daftar telkomsel flash, 'n kebetulan disitu gw ktm ma boss gw yg mo bayar tagihan halo-nya. So, ga BT2 amat.
Setelah kantor grapari dibuka, gw (ma boss gw) dipersilakan masuk dg sopan bgt, trus gw diarahin bwt ambil kartu antrian. Konsul2, gw cm ditanya kerja, ktp (tempat tinggal), trus dikasih penjelasan 'n terakhir diminta isi formulir, gw mesti ttd di atas materai 6000. Materainya ada d situ, tinggal gw ganti aja ama duit 6000 perak. Trus gw jg dikasih kartu halo.. Tp gw bilang kartu ini gw pake cm bwt ngnet, krn klo buat tlp+sms gw pake Simpati ma XL (gw ngeri jg klo ngnet ma tlp2 d satu kartu, maklum gaptek). Trus, gw tny kpn aktif? katanya besok pagi, tp gw mesti tlp dl k telkomsel bwt yakinin telkomsel flash gw aktif, 'n gw diwanti2 jgn mpe salah seting apn.
Alhamdulillah ga nyampe 10 menit kelar deh!
besoknya gw tlp, n dibilang telkomsel flash gw bs langsung aktif, smpe skrg.
Gut lak bwt tmn2 semua...