Obyek WIsata Situ Cileunca Pengalengan Bandung

Males banget mau jalan-jalan ke situ Cileunca hari ini. Tapi akhirnya saya lakukan juga.
Lokasinya di daerah Pengalengan hampir aja salah sama Situ Patenggang karena saya pikir lokasinya sama-sama di Ciwidey. Untung akhirnya saya mendapat berbagai informasi menarik untuk saya share di sini, agar bisa jadi referensi.

Buat yang belum tahu, Situ dalam bahasa Sunda artinya Danau. Jadi Situ Cileunca adalah Danau Cileunca.
Lokasinya cukup mudah dicapai, hanya saja menurut saya kurang petunjuk yang jelas. Setelah sampai di Pengalengan, ada pertigaan belok kiri, ikutin aja, lama-lama sampai tuh.
Tempatnya lumayan bagus, walaupun belum terlalu banyak pengunjungnya.
Ada tempat berumput untuk gelar tiker. Berikut tarif tiket dari berapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana adalah:

  • Tiket masuk – Rp. 2.500 / orang (ada charge tambahan untuk mobil, tapi di nego aja)
  • Taman bermain anak – Rp. 2.000 / orang
  • Flying Fox – Rp. 5.000/orang
  • Berperahu ke seberang – Rp. 10.000/orang (di nego aja, rombongan saya berhasil menego 1 perahu isi 13 orang seharga Rp. 60.000 + tip Rp. 5.000)
  • Memetik strawberry di seberang danau – Rp. 5.000/orang
  • Arung jeram – Rp. 150.000 / orang.
  • Jet Ski – Rp. 150.000 / orang

Fasilitas mesjid tidak saya temukan, tapi ada mesjid di depan pintu gerbang parkir. Sayangnya tidak ada yang mengelola. Saya mencoba sholat dhuhur di sana dengan niatan berjamaah, ternyata malah pada sholat sendiri-sendiri. Aneh ya. Saya baru sadar setelah menunggu di dalam selama 15 menit ko ndak qomat. Ternyata saat saya ajak sebelah saya untuk jamaah, mereka sudah sholat sendiri-sendiri.
Akses 3G Telkomsel Flash saya tidak ada, hanya bisa GPRS. Jadi rencana saya untuk bekerja di sana gagal total. GPRS just too slow for me.
Sayangnya, seperti obyek wisata lainnya, banyak sampah juga terutama di pinggir Danau. Kapan ya kita bisa menjaga kebersihan bersama?




Berikut beberapa Foto lainnya:


Anda punya pengalaman yang sama? Share with us.

Salam hangat.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

1 comment:

Johar Manik said...

Nice, Ane mengeluhkan soal sampah... .banyak banget... .