Launch kursus PHP - Yang Penting Mulai

Akhirnya, setelah kelas PHP online siap, saya nekat meluncurkannya walaupun saya berpikiran belum lengkap. Di sini saya mendapat 2 pelajaran penting yang bisa saya petik dalam menjalankan bisnis internet.

Saya pikir, seharusnya saya meluncurkan kursus online ini pada saat semua telah lengkap. Dalam pendangan saya, seharusnya kursus online ini bisa memberikan materi lengkap dari HTML, PHP dan MySQL.
Namun demikian, saat itu yang tersedia baru kelas PHP saja. Yah, kucoba-coba saja, siapa tahu ada yang tertarik.
Ternyata benar...ada yang mau beli. Kamu ndak bisa bayangin perasaan senang saat pertama produk kamu dibeli orang. harus kamu rasain sendiri deh. Superb!!
Ini pelajaran pentingnya: MULAI DARI SEKARANG!
Ya, itu adalah langkah pertama yang tidak semua orang mau melakukannya. Kebanyakan dari kita (termasuk saya dulu), senang bermimpi dan membuat rencana. Tetapi ada satu hal yang harus dilakukan setelah bermimpi dan membuat rencana, MEMULAINYA segera.
Jangan pernah membiarkan alasan-alasan dan keraguan menghalangi kita. Segera lakukan pada kesempatan pertama kita merasa cukup.
Imajinasi saya sudah melambung ke mana-mana, dan berpikir sudah sukses nih.
Tapi apa daya ternyata peserta yang bergabung hanya sekitar 5 orang per bulan. Dengan harga saat itu yang saya patok 30-50 rb, kamu bisa bayangkan betapa sedikitnya itu.
Namun demikian tetap saya jalani saja, minimal nutup biaya ke Warnet. Begitu pikir saya. Dan pendapatan saya tidak beranjak dari angka 200-300 rb untuk waktu yang lama, 1,5 tahun. Tetapi saya tetap menapaki jalan yang saya pilih ini dengan semangat dan fokus perbaikan materi.
Kalau saya ingat lagi hal-hal itu saya kadang berpikir, seandainya saya tidak berani memulai saat itu, pasti saat ini (2,5 tahun kemudian) saya belum bisa merasakan penghasilan yang lumayan dari Internet. Seandainya saya langsung putus asa dan menghentikan usaha ketika hanya sedikit peserta yang bergabung ketika itu, saya tidak akan merasakan kesenangan berbisnis dan memperoleh pendapatan dari internet seperti sekarang. Saat ini, saya mendapat tantangan baru yang sama, memulai versi Internasional kursus online. Kamu bisa lihat web site saya yang beru tentang Online Web Design Course. Saya tidak tahu apakah ini akan berhasil atau tidak. Tapi kalau saya tidak coba, pasti gagal kan? Sebaliknya, kalau saya coba, ada kemungkinan berhasil. Janga lupa ya tips ini.
Jadi...Segera Mulai dan Tetap Tekun.
Berikutnya, bagaimana mendapat testimoni pertama saya. Don't Miss It!
Mudah-mudahan bermanfaat.
Salam hangat.

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

2 comments:

Anonymous said...

Maju terus Dhi...aku selalu mendukungmu..always the best from cahyo

adhipraz said...

Thanks dukungannya Yo...