Modem ADSL Speedy dan Access Point

Saya menggunakan Speedy sebagai akses internet utama saya dari rumah. Karena pakenya laptop, akhirnya saya pasang access point di rumah agar lebih bebas menggunakannya dari manapun di rumah. Saya menggunakan merk Billion untuk modem ADSL dan SMC untuk access pointnya. Bagaimana perbandingannya dengan Access Point yang terintegrasi dengan modem ADSL ? Baca aja lebih lanjut.

Kebetulan di kantor saya menggunakan modem merk Billion juga yang sudah integrated dengan Access Point dalam sebuah box. harganya sekitar sejuta. Nah, kalau beli modem billion terpisah saya kebetulan dapet yang paket sehingga cukup bayar 90 rb udah termasuk modem dan biaya instalasi. Harga Access Point SMCnya kebetulan ada diskon juga sehingga semula seharga 450 rb, bisa ditebus cuman dengan harga 375 rb. So total saya cuman perlu 465 rb untuk memasang access point di rumah saya.

Performance access point saya bandingkan saat menggunakan laptop yang sama di kantor dan di rumah. Ternyata Access point SMC memiliki kestabilan sinyal yang lebih baik dibandingkan access point yang terintegrasi di kantor. Di kantor, sinyalnya sangat sering naik turun, padahal lokasi Access Point di kantor berada pada meja yang sama dengan saya.
Jadi, rekomendasi saya, gunakan saja access point terpisah dibandingkan access point yang menjadi satu dengan modem ADSL, dengan beberapa pertimbangan berikut:
1. harga relatif lebih murah
2. Kestabilan sinyal lebih baik.
3. Lebih hemat biaya penggantian jika rusak. Kebayang kan, kalau yang rusak hanya Access pointnya saja, maka kita cukup beli access point barunya saja dan tetap menggunakan model yang lama. Jika terintegrasi dalam 1 box, tentu harus ganti semua dengan harga jauh lebih mahal.
Setuju?

BTW: Kalau pengen belajar cara memperoleh uang puluhan juta dari bisnis internet silahkan klik di sini.
Cara Mudah Belajar Membuat website dan blog sendiri!
Silakan klik di kursus-online.com. Sok atuh di klik biar kelihatan :).

Bingung Cari Uang atau Pengen dapet penghasilan tambahan? Silahkan coba JUALAN PULSA. peluang Rp. 2 M/bln, Bonus 250 jt, Anti Rugi, GRATIS Registrasi, modal kecil. Silahkan klik di sini.

6 comments:

dheXjhe said...

alow...k2 tukeran link ya dengn ku! n tetap sharing ilmunya, maklum br blajr ne..

internetworkwireless.blogspot.com/

thankx

boodee said...

okkk

hoii

pakai modemm smc emang lebih stabil n lebih cepat tapi punyak anda kalo dihidupkan seharian full dan berhari2 bandwith nya tidak ngedrop trus koneksinya putus

punyak ku kok getoo gmn yaa ,, punya saran ?

alvan said...

Mas, kalau blh tau access point SMC nya yg seri apa?

adhipraz said...

SMC saya serinya ini nih: Barricade 54MBps g (SMCWBR14-g2).
Sama ndak?

dwiky Arizona said...

mas mas mau tanya...kalo modem speedy ADSL 2+ merek JKnetworks bisa ga dipasang acces point?gimana caranya mas?makasih...
http://zonacellular.co.cc/
http://zonatampan.blogspot.com/

lowongan LSM said...

thanks pak
saya baru tau ada modem yang sekaligus access point

cara settingnya sama dengan access point yang terpisah?
thanks



mampir ke blog saya pak

http://solatjumat.blogspot.com
http://lowongan-lsm.blogspot.com
http://lowongan-kerja-terlengkap.blogspot.com
http://great-match.blogspot.com
http://futsal-di-jakarta.blogspot.com
http://futsaljakarta.co.cc
http://fm2010wonderkid.co.cc
http://scholarship2010.co.cc
http://2010fifaworldcup.co.cc